Breaking News:

RW 04 Kelurahan Ciracas Wakili Jakarta Lomba Proklim Gelaran Kementerian Lingkungan Hidup

Ciracas termasuk satu yang mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam lomba Proklim tahun 2020 gelaran KLH

RW 04 Kelurahan Ciracas Wakili Jakarta Lomba Proklim Gelaran Kementerian Lingkungan Hidup
Istimewa
Permukiman warga RW 04 Kelurahan/Kecamatan Ciracas yang jadi kandidat lomba Proklim 2020

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga RW 04 Kelurahan/Kecamatan Ciracas boleh berbangga karena ikut berpartisipasi Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional tahun 2020.

Permukiman mereka termasuk satu yang mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam lomba Proklim tahun 2020 gelaran Kementerian Lingkungan Hidup.

Camat Ciracas Mamad mengatakan RW 04 terpilih dalam lomba karena berhasil menata permukiman mereka jadi bersih, sehat, dan ketahanan pangan.

"Alhamdulilah mendapatkan apresiasi. Mudah-mudahan RW 04 mendapatkan hasil yang terbaik dalam Lomba Proklim Tingkat Nasional tahun 2020," kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (15/9/2020).

Penataan lingkungan yang dilakukan warga di antaranya menanam berbagai tanaman untuk penghijauan lingkungan, termasuk tanaman obat.

Membuat bank sampah, pengelolaan limbah sampah organik, hingga budidaya ikan yang dilakukan warga RW 04 sejak beberapa tahun sebelumnya.

"Diharapkan dapat menjadi contoh dan ditiru warga RW lain di Ciracas dalam menata lingkungannya. Dari pihak Kecamatan siap membantu warga," ujarnya.

Selain RW 04 Kelurahan Ciracas, RW 04 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, dan RW 02 Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit mewakili Jakarta dalam Proklim tahun 2020.

Proses verifikasi dan penilaian yang dilakukan tim Kementerian Lingkungan Hidup pun sudah dilakukan terhadap tiga RW yang jadi kandidat.

Dalam proses verifikasi dan penilaian tersebut, Ketua RW 04 Kelurahan Ciracas Supriyadi menuturkan pihaknya sudah menyampaikan hasil kerja keras warganya.

14 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api yang Membakar Rumah Warga di Pejagalan

PSBB Ketat DKI Jakarta, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Turun 50 Persen

Persija Jakarta Kalahkan Persikabo 1973 1-0, Duel Tim Liga 1 Hanya Dimainkan 30 Menit

"Bukan hanya mencari yang terbaik, mencari siapa yang juara, tetapi Kami mempunyai motivasi menyamakan visi kami bersama jajaran pengurus RT, dan terus memperbaiki apa saja yang masih kurang di lingkungan RW akan kita terus tambah," tutur Supriyadi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved