Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Covid-19 Terus Melonjak, Polres Metro Depok Bentuk Satgas Disiplin

Azis berujar bahwa satu diantara sejumlah faktor dibentuknya Satgas ini adalah karena perkembangan Covid-19 di wilayah hukumnya

Polres Metro Depok
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah (tengah), bersama Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj (kedua dari kanan), meresmikan Pos Polisi dan Pembentukan Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Simpang Bambu Kuning, Bojonggede, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONGGEDE – Polres Metro Depok membentuk 13 Satuan Tugas (Satgas) Penegak Disiplin protokol kesehatan Covid-19 berbasis komunitas yang ada di kawasan Pasar dan Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, pembentukan Satgas ini juga disertai dengan peresmian Pos Polisi di Simpang Bambu Kuning, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Usai peresmian, Azis berujar bahwa satu diantara sejumlah faktor dibentuknya Satgas ini adalah karena perkembangan Covid-19 di wilayah hukumnya yang semakin tak terkendali.

“Aparat TNI dan Polri terus memberikan edukasi kepada masyarakat tetapi tidak bisa kita laksanakan sendiri, mengingat penyebaran bisa dimana saja mulai dari klaster perkantoran transportasi hingga ke lingkungan paling kecil yaitu keluarga,” kata Azis di lokasi, Rabu (16/9/2020).

Keputusan Memakamkan Jenazah Sekda Saefullah di Makam Keluarga Atas Permintaan Warga

57 Oknum TNI AD Ditetapkan Tersangka Perusakan Polsek Ciracas Jakarta Timur

Azis menjelaskan, ada beberapa klaster yang tak bisa disentuh oleh aparat. Oleh sebab itu, pihaknya membentuk Satgas Penegak Disiplin di beberapa tempat yang diantaranya Pasar, Tempat Ibadah, Stasiun, hingga lingkungan RW.

“Kemarin kita sudah membentuk di Pabrik sebelum Pasar, sudah ada 22 Satgas dan sekarang bertambah 13 lagi sehingga kurang lebih 35 Satgas Penegak Disiplin di klaster-klaster,” pungkasnya.

Sekedar informasi, saat ini status Covid-19 Kota Depok masih berada di zona risiko tinggi (zona merah), dan jumlah kasusnya pun terus melonjak setiap harinya.

 Hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok telah mencapai 3.042 orang, dengan rincian 2.078 diantaranya berhasil sembuh, dan 108 lainnya meninggal dunia.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved