Breaking News:

Jangan Sampai Terlewat, Berikut Cara Lengkap Verval Ponsel Siswa dan Guru

Untuk verval ponsel siswa dan guru, bisa Anda login di website vervalponsel.data.kemdikbud.go.id.

Istimewa via Sriwijaya Post
Ilustrasi Ponsel 

TRIBUNJAKARTA.COM - Simak di bawah ini cara verifikasi dan validasi nomor ponsel siswa dan guru yang mendapat bantuan kuota internet dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Untuk verval ponsel siswa dan guru, bisa Anda login di website vervalponsel.data.kemdikbud.go.id.

Verval nomor ponsel ini digunakan untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar dalam menyalurkan bantuan kuota internet.

Kebenaran nomor ponsel perlu dipastikan oleh Kepala Sekolah, sehingga bantuan kuota internet dapat dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi Covid-19.

Plt Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie, mengatakan tahapan verval untuk memastikan kebenaran nomor ponsel sebagai data dasar penyaluran bantuan.

"Pada tahap verval ini, kebenaran nomor ponsel perlu dipastikan oleh kepala sekolah, dan pimpinan perguruan tinggi dengan tujuan untuk memastikan bantuan dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi Covid-19," jelas Hasan, dilansir dari Kompas.com.

Tahapan yang dilakukan pada proses verval, lanjut Hasan, juga melibatkan perusahaan telekomunikasi untuk memastikan bahwa nomor yang didaftarkan tersebut aktif.

Kemendikbud mengalokasikan dana sebesar Rp 7,2 triliun untuk pemberian kuota internet yang akan disalurkan melalui nomor ponsel yang terdaftar pada Dapodik dan PD-Dikti.

Hasan Chabibie mengapresiasi masyarakat yang menyambut baik atas program ini.

"Sejauh ini, bantuan kuota internet ini disambut baik oleh masyarakat, trafik akses laman yang cukup tinggi setiap harinya," kata Hasan.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved