Breaking News:

Sekda DKI Saefullah Wafat

Wali Kota Jakut Ungkap Alasan Jenazah Sekda DKI Tak Dimakamkan di TPU Khusus Covid-19

Jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tidak dimakamkan di TPU khusus Covid-19. Wali Kota Jakut Sigit Wijatmoko ungkap alasannya.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Prosesi pemakaman Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di pemakaman Jalan Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tidak dimakamkan di TPU khusus Covid-19 yakni TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur atau TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Jenazah orang nomor 3 di DKI Jakarta itu dimakamkan di pemakaman keluarga seberang rumah almarhum di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, pemilihan makam Saefullah di dekat rumahnya sudah sangat memerhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Jika ada pertanyaan kenapa tidak dimakamkan di Pondok Ranggon ataupun Tegal Alur, pertama perlu kita garisbawahi bersama adalah bahwa tata laksana jenazahnya sudah menggunakan sesuai dengan protokol kesehatan," tegas Sigit, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskan Sigit, bagian luar dari peti jenazah Saefullah juga sudah sesuai protokol kesehatan yang ada.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah (Istimewa)

Sejalan dengan itu, warga yang berada di dekat pemakaman keluarga Saefullah juga sudah melakukan berbagai persiapan pemulasaran.

"Kami di sini bersama dengan warga masyarakat mempersiapkan setiap prosesi pemulasaran jenazah nanti sampai dengan pemakaman dan rangkaian tradisinya itu senantiasa memenuhi protokol kesehatan," jelas Sigit.

Pantauan TribunJakarta.com, prosesi pemakaman jenazah Sekda Saefullah selesai sekitar pukul 16.30 WIB.

Terpantau proses pemakaman almarhum dilakukan petugas kesehatan yang menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Halaman
1234
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved