Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Wali Kota Tangerang Melarang Pasien OTG Covid-19 Lakukan Isolasi Mandiri

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara resmi melarang pasien Orang Tanpa Gejala Covid-19 di Kota Tangerang untuk melakukan isolasi mandiri

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah (kanan) Wakilnya, Sachrudin saat ditemui di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanyah secara resmi melarang pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Tangerang untuk melakukan isolasi mandiri.

Sebab, kata Arief penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang masih cukup tinggi.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan tempat isolasi pasien dalam pengawasan wabah penyakit Covid-19 pada Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Kota Tangerang.

"Hari ini sedang kita persiapkan, mudah-mudahan mulai besok sudah bisa beroperasi," ujar Arief saat ditemui di Kantor Wali Kota Tangerang, Rabu (16/9/2020).

Arief menyampaikan, bahwa saat ini kasus yang terjadi di Kota Tangerang mendominasi Orang Tanpa Gejala atau OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Mulai besok tidak ada lagi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tapi dengan menggunakan fasilitas ruang isolasi mandiri dari pemerintah," ujar Arief

"Kemungkinan besar kalau isolasi mandiri di rumah, mereka tidak mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, karena pasti terjadi kontak erat dengan anggota keluarga lainnya," tambah dia lagi.

Arief juga, menjelaskan terjadinya penyebaran virus pada klaster keluarga disebabkan pada klaster perkantoran yang membawa virus ke dalam keluarga.

"Penyebarannya pada saat makan siang bareng bersama pegawai yang lain, disini terjadi droplet saat ngobrol sambil makan," imbuh Arief.

Pemerintah Kota Tangerang Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Neglasari

Pemkot Tangerang Gandeng Pemerintah Pusat Soal Pengelolaan Air Bersih di Larangan dan Ciledug

Razia Pelanggar Protokol Kesehatan di Balaraja Kabupaten Tangerang, Puluhan Orang Kena Sanksi

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved