Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Jatinegara dan Pulogadung Jadi Kecamatan dengan Jumlah Pelanggar Terbanyak Selama PSBB Ketat

Dua kecamatan di Jakarta Timur jadi titik terbanyak pelanggaran selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dua kecamatan di Jakarta Timur jadi titik terbanyak pelanggaran selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

Hal ini disampaikan oleh Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian.

"Sejauh ini sejak hari pertama pada Senin (14/9/2020), titik pelanggaran terbanyak ada di Kecamatan Pulogadung dan Kecamatan Jatinegara," katanya kepada TribunJakarta.com, Kamis (17/9/2020).

Budhy menjelaskan hal ini lantaran kedua wilayah tersebut banyak perkantoran serta tempat usaha, seperti tempat makan dan minuman.

Selain memberikan sanksi berupa penutupan sementara selama 1x24 jam ataupun 3x24 jam, petugas pun memberikan sanksi teguran tertulis kepada pemilik usaha yang kedapatan melanggar.

Budhy mengimbau agar tempat usaha lebih sadar lagi terhadap ketentuan yang sudah ditetapkan.

Di mana selama PSBB ketat, ke-11 sektor usaha esensial yang masih diperbolehkan operasi harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Satpol PP dan tim datang ke warga bukan sekedar melakukan pengawasan dan penegakan hukum. Tetapi lebih dari itu kita ingin menyampaikan pesan bahwa kita ingin melindungi warga agar tetap sehat, tidak terpapar Covid-19 dan bisa terus bersama keluarga,"

"Sehingga harapan kami warga masyarakat disiplin dan patuh dan taat dengan aturan dan membudayakan kebiasaan baru memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved