Breaking News:

Kapal Ikan Simpan Mayat 5 ABK

Lima ABK Sempat Konsumsi Minuman Keras Sebelum Ditemukan Meninggal dalam Freezer Kapal Ikan

Lima ABK ditemukan tak bernyawa di dalam ruangan pendingin kapal ikan KM Starindo Jaya Maju VI, Kamis (17/9/2020), di perairan Pulau Pari.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Detik-detik polisi menemukan kapal ikan yang membawa jenazah manusia di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Lima ABK ditemukan tak bernyawa di dalam ruangan pendingin kapal ikan KM Starindo Jaya Maju VI, Kamis (17/9/2020), di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Kelima jenazah ABK tersebut diketahui sudah berada di dalam ruangan pendingin selama sekitar sepekan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmond menuturkan, berdasarkan keterangan nakhoda dan awak kapal lainnya, kelima ABK tersebut meninggal dunia secara bersamaan.

"Kalo keterangan awal mereka meninggalnya secara bersamaan," kata Morry di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis malam.

Masih dari keterangan nakhoda dan awak kapal lainnya kepada polisi, kelima orang yang tewas itu sempat mengonsumsi minuman keras sebelum meninggal dunia.

Namun, polisi masih mendalami apakah tewasnya kelima ABK tersebut akibat dari minuman keras yang mereka konsumsi.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmond saat memberikan keterangan di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (17/9/2020) malam.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmond saat memberikan keterangan di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (17/9/2020) malam. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

"Jadi berdasarkan keterangan tadi, mereka itu minum minuman keras. Tapi kami belom bisa pastikan mereka meninggal karena miras oplosan," ucap Morry.

Kelima ABK yang meninggal dunia itu masing-masing bernama Putra Enggal Pradana (19), Khoirul Mutaqqin (24), M. Zulkarnaen (24), Mohammad Son Haji (27), serta Miftakhul Huda (21).

Jenazah kelimanya kini sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk kepentingan autopsi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved