Breaking News:

Masker Scuba dan Buff Tidak Efektif Cegah Covid-19, Pedagang : Sudah Jarang yang Beli

Pedagang masker, Ummi mengatakan bahwa peminat masker scuba sudah mulai berkurang

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penggunaan masker skuba dan buff tidak direkomendasikan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Padahal, masker scuba sempat banyak digunakan orang dari berbagai kalangan saat beraktivitas di luar rumah lantaran bahannya yang halus dan nyaman.

Pedagang masker, Ummi mengatakan bahwa peminat masker scuba sudah mulai berkurang.

Jauh seperti saat awal pandemi, kini masyarakat kebanyakan membeli masker kain berlapis dengan berbagai motif ketimbang dengan masker scuba.

"Udah jarang yang beli scuba. Sebelumnya, memang masker scuba sempet laris. Karena jarang yang jual. Sekarang udah kebanyakan yang jual scuba" kata Ummi pada TribunJakarta.com, Kamis (17/9/20202).

Menurut Ummi, jenis masker scuba yang banyak diminati, adalah masker anak.

Pasalnya, saat ini masih jarang ditemui masker kain non medis untuk anak-anak. Kebanyakan, masker anak yang mudah di jumpai di pasaran adalah masker scuba bergambar.

"Tapi sekarang sudah gak direkomendasikan, mau gimana? Masker scuba masih di pajang sih di warung saudara. Ada yang beli sukur, gak beli juga gakpapa. Namanya kita usaha, ada untung rugi. Setidaknya awal-awal pernah laris, tapi sekarang gak ada yang mau beli lagi," kata Ummi.

Untuk diketahui, sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah melarang penumpang untuk menggunakan masker scuba dan buff ketika naik KRL.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved