Breaking News:

Sekda DKI Saefullah Wafat

Pemprov DKI Dikritik Bawa Jenazah Sekda Saefullah ke Balai Kota   

Azas Tigor Nainggolan mengkiritk langkah Pemprov DKI Jakarta membawa jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat upacara penghormatan terakhir untuk Sekda Saefullah di halaman Balai Kota DKI, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMIR - Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan mengkiritk langkah Pemprov DKI Jakarta membawa jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia karena positif Covid-19 ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020) kemarin.

Meskipun berada di dalam mobil jenazah, hal ini dinilai berbahaya karena adanya potensi penularan bisa terjadi.

"Pertanyaannya, kenapa jenazah Pak Saefullah, Sekda Jakarta yang meninggal kenapa dibawa ke Balai Kota? Bukannya jenazah yang meninggal karena positif Covid-19 langsung dimakamkan ke TPU?" kata Azas Tigor Nainggolan lewat keterangan yang diterima, Kamis (17/9/2020).

Koordinator Forum Warga Kota Jakarta ini menyebut, saat di balai kota terjadi penumpukan dan kerumunan orang yang datang ingin melihat memberi penghormatan ke almarhum.

"Jika memang ingin memberi penghormatan terakhir, kenapa tidak Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang datang menghampiri jenazah almarhum ke rumah sakit," ujarnya.

Tigor menyebut Pemprov DKI wajib ditegur karena membawa jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah ke Balai Kota DKI yang wafat positif Covid- 19 karena melanggar protokol kesehatan, melanggar hukum dan membahayakan rakyat.

"Juga memerintahkan semua yang hadir di Balai Kota untuk diperiksa dan diwajibkan karantina dua minggu di rumah sakit seperti yang dikatakan Anies Baswedan saat menetapkan Jakarta kembali ke PSBB awal pada hari Minggu 13 September 2020," katanya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, telah dibawa menuju kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Sekira pukul 15.00 WIB, mobil ambulans putih berpelat nomor B 1386 PHX membawa jenazah Saefullah.

Sang sopir dan beberapa orang di dalam mobil ambulans dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Halaman
12
Penulis: Yulis Tribun Jakarta
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved