Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Polisi Gelar Operasi Yustisi Covid-19 di Terminal Induk Bekasi

Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur Kodim 0507 Kota Bekasi dan Pemerintah daerah menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Humas Polres Bekasi Kota
(Istimewa/Humas Polres Bekasi Kota) : Petugas saat melakukan penindakan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Terminal Induk Bekasi, Rabu, (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur Kodim 0507 Kota Bekasi dan Pemerintah daerah menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Agenda operasi yustisi dihelat di Terminal Induk Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis, (17/9/2020).

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, kegiatan operasi dimulai pukul 09.00 WIB dengan menyasar warga tak patuh protokol kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan terhadap kesadaran dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Alfian di Terminal Induk Bekasi.

Langgar Protokol Kesehatan, 20 Pemandu Lagu di Mojokerto Terjaring Operasi Yustisi

Petugas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi ke Sejumlah Tempat Usaha dan Perkantoran di Cakung

Gelar Operasi Yustisi, Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring di Kota Depok

Alfian menjelaskan, sasaran warga dalam operasi ini terutama mereka yang kedapatan beraktivitas tanpa menggunakan masker.

"Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini bersama instansi terkait bergabung, karna kita ketahui untuk tidak menggunakan masker atau yang tidak sesuai dalam menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Dari pantauan operasi yustisi, Alfian mengatakan, sejauh ini mayoritas warga sudah cukup mematuhi protokol kesehatan.

Namun, masih ditemukan warga yang abai akan pentingnya protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

"Alhamdulillah masih sangat banyak warga masyarakat yang patuh terhadap prokol kesehatan yang ada untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," katanya.

"Ini yang saya harapkan, sehingga kita selalu senantiasa bersama instansi terkait untuk terhindar dari proses penyebaran Covid-19," tambah dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved