Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Razia Selama Operasi Yustisi, Warga Tak Pakai Masker di Terminal Bekasi Disidang di Tempat

Operasi kali ini bertujuan untuk menindak warga yang kedapatan tidak patuh dalam penerapan protokol kesehatan seperti abai menggunakan masker

Istimewa/Humas Polres Bekasi Kota
Warga melakukan sidang di tempat karena tak pakai masker di Terminal Bekasi, Jalan Ir. Juanda, Bekasi Kota Bekasi, Rabu, (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Kepolisian bersama unsur TNI dan Pemerintah Kota Bekasi menggelar operasi yustisi di Terminal Induk Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (17/9/2020).

Operasi kali ini bertujuan untuk menindak warga yang kedapatan tidak patuh dalam penerapan protokol kesehatan seperti abai menggunakan masker.

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, penindakan operasi yustisi pencegahan Covid-19 dilakukan dengan cara sidang di tempat.

"Tadi ada eksekutor dari Jaksa maupun hakim untuk memberikan sanksi pidana, namun melihat dari informasi yang kita dapatkan bahwa kasus yang dilakukan tidak ada yang berat," kata Alfian.

Menurut dia, terdapat enam orang yang terjaring operasi yustisi di Terminal Induk Bekasi.

Polisi Gelar Operasi Yustisi Covid-19 di Terminal Induk Bekasi

Langgar Protokol Kesehatan, 20 Pemandu Lagu di Mojokerto Terjaring Operasi Yustisi

Petugas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi ke Sejumlah Tempat Usaha dan Perkantoran di Cakung

Dari enam warga yang terjaring, seluruhnya mengikuti prosedur sidang di tempat dan ditanyakan alasan mengapa tidak menggunakan masker.

"Untuk sanksi sendiri tentunya kita saat ini dibagi dalam tiga kategori yaitu ringan, sedang dan berat, untuk hari ini semua yang terjaring mengaku lalai," terangnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berlakukan sanksi kepada pelanggar prokol kesehatan di Terminal Bekasi.

Sanksi ini hanya sebatas sanksi administrasi tertulis yang memutuskan, pelanggar agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Karna mengingat dia (pelanggar) ini lupa sehingga kita dari relawan dan komunitas memberikan masker dan tentunya memberikan masker dan tentunya diberikan sanksi berupa surat teguran tertulis," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved