Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Stadion Patriot Tetap Bisa Digunakan untuk Pertandingan Sepak Bola Meski Jadi RS Darurat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, pihaknya tetap membolehkan siapapun yang ingin menggunakan stadion untuk pertandingan sepak bola.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis, (17/9/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sejumlah ruangan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi disulap oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

Dalam waktu dekat, stadion yang sempat dijadikan kandang tim sepak bola Persija Jakarta dan Bhayangkara FC ini akan dihuni pasien positif Covid-19.

Namun, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, pihaknya tetap membolehkan siapapun yang ingin menggunakan stadion untuk pertandingan sepak bola.

"Bisa, tapi di dalam saja, kayak kemarin kan ada timnya Raff Ahmad juga datang ke sini (Stadion Patriot), silakan aja kalau mau main, toh kan juga di udara bebas (tempat terbuka)," kata Rahmat, Kamis, (16/9/2020).

RS Darurat Stadion Patriot berada di Gate 13, terdapat sekitar lima sampai enam ruangan yang disulap menjadi ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

Ruangan yang digunakan diantaranya, ruang rapat, gudang peralatan, ruang pengurus dan benerapa ruang lain di area Gate 13.

Pantauan TribunJakarta.com di RS Darurat, sampai dengan hari ini masih tampak kosong dari aktivitas keperawatan.

Hanya ada aktivitas pekerja yang masih melakukan penyelesaian pekerjaan fisik terutama di fasilitas Instalasi gawat darurat (IGD).

Untuk fasilitas ruang rawat isolasi, persipan sudah tampak rampung dengan empat ruangan di stadion disulap takubahnya seperti ruang rawat inap rumah sakit.

Pemkot Jakarta Timur Minta Prasarana Protokol Kesehatan Pabrik di Ciracas Ditambah

Dirlantas Polda Metro Duga Ada Unsur Kecelakaan Lalu Lintas Kasus Tewasnya Briptu Andry

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved