Breaking News:

Venue Opening dan Closing Piala Dunia U-20 Belum Ditetapkan, INAFOC Tunggu Arahan FIFA

Menpora memastikan pihaknya belum menetapkan venue tempat pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 2021

Istimewa
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan secara virtual terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memastikan pihaknya belum menetapkan venue tempat pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Saat ini, ada enam stadion yang dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Keenam stadion itu adalah Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Menurut Zainudin, tempat pembukaan serta penutupan Piala Dunia U-20 2021 masih belum ditentukan karena proses pembentukan kepanitiaan belum sepenuhnya rampung.

Selain itu, Presiden Joko Widodo baru mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2020 pada 15 September 2020 lalu.

Untuk itu, diperlukan waktu dalam merumuskan serta menentukan tempat pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 2021.

"Belum, belum kan Keppres-nya baru datang, panitianya belum terbentuk. Kita belum bicarakan pelaksaan opening dan closing Piala Dunia U-20," kata Zainudin Amali saat jumpa pers secara virtual, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, Presiden Jokowi tidak memberikan pesan atau masukan khusus terhadap penentuan venue pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 2021.

"Dari Presiden ga ada arahan khusus. Presiden tidak kasih arahan khusus. Kita masih komunikasi dengan FIFA dan lihat paling memungkinkan nanti seperti apa," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved