Breaking News:

Polisi Tewas Ditabrak Pengendara Ngantuk

BREAKING NEWS Briptu Andry Diduga Tewas Ditabrak Oknum Anggota TNI, Kasus Dilimpahkan ke POM

Pengemudi mobil pelaku tabrak lari pun sudah diamankan sejak Kamis (17/9/2020) siang lalu oleh jajaran Ditkrimum Polda Metro

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Personel POM TNI saat membantu olah TKP di lokasi tewasnya Briptu Andry Budi Wibowo, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Polda Metro Jaya akhirnya mengakui hasil autopsi tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati bahwa Briptu Andry Budi Wibowo jadi korban kecelakaan lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Andry tewas dalam keadaan bersimbah darah di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon akibat jadi korban tabrak lari.

"Korban anggota Polri kemarin adalah tabrak lari. Pada saat itu memang ketemu ada pelat nomor (mobil) di TKP dan indikasi arahnya ke sana (tabrak lari)," kata Yusri saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (17/9/2020).

Pengemudi mobil pelaku tabrak lari pun sudah diamankan sejak Kamis (17/9/2020) siang lalu oleh jajaran Ditkrimum Polda Metro, yakni seorang oknum anggota TNI.

Hal ini menjawab alasan kenapa Ditlantas Polda Metro Jaya melibatkan Polisi Militer (POM) TNI dalam dua olah TKP di Jalan Sapi Perah, lokasi Andry tewas.

"Dilakukan penyelidikan dan diamankan seseorang yang memang anggota TNI," ujarnya.

Namun Yusri tak merinci sosok oknum anggota TNI tersebut, hanya bahwa pelaku sudah diamankan POM TNI yang berwenang menangani pidana militer.

Dikonfirmasi penanganan kasus, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menuturkan sudah menyerahkan kasus ke POM TNI.

"Tanya ke Denpom Dam (Komandan POM Kodam Jaya), sudah diserahkan Polsek Cipayung ke Denpom," tutur Fahri.

Tersangka Mutilasi di Apartemen Kalibata Taburkan Bubuk Kopi ke Koper Berisi Potongan Tubuh Korban

Daftar Harga HP Samsung Bulan September 2020

Narapidana Asal Cina Kabur dari Lapas Tangerang Lewat Gorong-gorong

Sebelumnya Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Arif Wahyono memastikan Andry tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Meski tak menyebut luka di bagian mana yang jadi sebab kematian, dia memastika luka yang dialami anggota Provos itu akibat kecelakaan lalu lintas.

"Iya (kecelakaan lalu lintas), patah di bagian paha. Tidak ada luka penganiayaan," kata Arif saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved