Jangan Terlewat, Tersisa 2 Gelombang Ikuti Pelatihan Barista dengan Program Kartu Prakerja

Nantinya para penerima manfaat Kartu Prakerja akan menerima total insentif sebesar Rp3,55 juta dari pemerintah.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Bencoolen Coffee menyediakan pelatihan yang dapat diikuti oleh penerima manfaat Kartu Prakerja. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Program Kartu Prakerja gelombang 8 telah ditutup 14 September 2020 pekan ini.

Berdasarkan informasi dari data yang diperoleh dari akun instagram resmi program @Prakerja.go.id, akan ada 2 gelombang lagi yang tersedia.

Dua gelombang tersebut adalah Kartu Prakerja gelombang 9 dan gelombang 10.

Untuk masing-masing gelombang nantinya ada 800.000 slot yang tersedia.

Dengan demikian, masih ada total 1,6 juta slot setelah ditutupnya gelombang 8.

The Bencoolen Coffee
The Bencoolen Coffee (ISTIMEWA)

Sebanyak 10 gelombang Kartu Prakerja, diharapkan kuota 5,6 juta penerima manfaat Program Kartu Prakerja bisa dipenuhi.

Nantinya para penerima manfaat Kartu Prakerja akan menerima total insentif sebesar Rp3,55 juta dari pemerintah.

Total insentif ini dibagi menjadi saldo pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif Rp600 ribu setiap bulan dan insentif untuk pengisian survey sejumlah Rp150 ribu.

Setelah secara resmi terdaftar sebagai penerima manfaat Kartu Prakerja, para penerima manfaat tidak secara langsung mendapatkan insentif bulanan.

Pasalnya, untuk mendapatkan insentif bulanan para penerima manfaat Kartu Prakerja diwajibkan untuk menyelesaikan sekurang-kurangnya satu pelatihan yang tersedia.

Berbagai macam pelatihan tersedia sesuai dengan tujuan awal Program Kartu Prakerja yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2020, antara lain mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Mendukung salah satu tujuan Program Kartu Prakerja yakni pengembangan kewirausahaan, the Bencoolen Coffee menyediakan pelatihan yang dapat diikuti oleh penerima manfaat Kartu Prakerja.

Pelatihan oleh the Bencoolen Coffee yang meliputi pelatihan wirausaha kekinian, pelatihan Barista dan usaha pemasaran kopi ini tersedia terbatas untuk penerima manfaat Kartu Prakerja.

Dari informasi yang diperoleh dari Direktur Pemasaran (CMO) the Bencoolen Coffee, Lucky Widja, peserta pelatihan akan dibatasi sejumlah 500 orang untuk setiap kelas dengan jadwal pelatihan yang dilakukan satu kali seminggu.

"Pelatihan usaha kopi selama September 2020 dilaksanakan setiap Rabu dan Calon peserta cukup mendaftar di https://prakerja.bencoolencoffee.com," kata Lucky Widja.

Dengan sisa 2 gelombang Program Kartu Prakerja diharapkan peserta yang ingin mengikuti pelatihan terbatas dari the Bencoolen Coffee ini dapat segera melakukan pendaftaran dengan mengunjungi laman https://prakerja.bencoolencoffee.com.

Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui platform Mau Belajar Apa.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved