Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Kasus Baru Covid-19 Terus Bertambah, Pemerintah Kota Tangerang Tambah Ruang Isolasi OTG di Jurumudi

Hal tersebut diakui Pemkot Tangerang sebagai bentuk antisipasi bertambahnya angka positif Covid-19 di wilayahnya yang cukup masif.

Istimewa/dokumentasi Pemkot Tangerang.
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau kesiapan dibukanya Puskesmas Jurumudi Baru sebagai fasilitas isolasi bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Tangerang, Senin (21/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang tengah menyiapkan tambahan fasilitas tempat isolasi untuk pasien orang Tanpa gejala (OTG) Covid-19.

Hal tersebut diakui Pemkot Tangerang sebagai bentuk antisipasi bertambahnya angka positif Covid-19 di wilayahnya yang cukup masif.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun meninjau kesiapan dibukanya Puskesmas Jurumudi Baru sebagai fasilitas isolasi bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Tangerang.

"Prosesnya sudah mencapai 90 persen hanya tinggal kelengkapan sarana penunjang yang belum rampung," terang Arief dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Dalan tinjauan yang dilakukan bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang tersebut, Arief meminta agar proses pembenahan Puskesmas dilakukan dengan cepat agar dapat dipergunakan dalam waktu dekat.

"Dalam satu atau dua hari prosesnya harus sudah bisa selesai 100 persen. Agar bisa segera diisi pasien OTG yang harus melakukan isolasi," ungkap Arief.

"Perhatikan tentang sirkulasi udara dan jalur untuk petugas kesehatan serta pasiennya," tambah dia lagi.

Arief meneruskan, penambahan fasilitas ruang isolasi bagi pasien Covid-19 ini merupakan langkah antisipasipasi.

Sebab, jumlah kebutuhan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di 31 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang semakin tinggi.

"Tingkat okupasi tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit sudah mencapai 73,06 pesen," jabar Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tiga fasilitas bagi masyarakat dengan status OTG untuk melakukan isolasi dengan total tempat tidur sebanyak 99 unit.

"Untuk Jurumudi baru rencananya akan memiliki kapasitas 50 bed, jadi total bed sebanyak 149 unit," kata Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved