Antisipasi Virus Corona di Depok

Operasi Yustisi di Sawangan, 67 Pelanggar Dihukum Baca Pancasila Hingga Nyanyikan Indonesia Raya

sebanyak 67 pelanggar pun terjaring lantaran tak mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Sawangan
Operasi yustisi aparat gabungan di wilayah hukum Polsek Sawangan, Senin (21/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Aparat gabungan dari Polsek Sawangan, Koramil 05 Sawangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Jawa Barat, hari ini menggelar operasi yustisi pengawasan protokol kesehatan Covid-19.

Memimpin langsung operasi tersebut, Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno, menuturkan, operasi ini menyasar para pengguna jalan dan juga masyarakat sekitar.

Hasil dari operasi ini, sebanyak 67 pelanggar pun terjaring lantaran tak mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Ada 67 pelanggar yang terjaring. Rinciannya sebanyak 45 kami berikan teguran, dan 22 lainnya kami berikan hukuman sosial  berupa membaca Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kami minta agar berjanji tak mengulangi perbuatannya lagi serta selalu menggunakan masker,” kata Sutrisno pada TribunJakarta.com, Senin (21/9/2020).

Lanjut Sutrisno, ada enam titik yang menjadi sasaran lokasi operasi kali ini.

Enam titik tersebut diantaranya adalah di kawasan MCD Bojongsari, pusat perbelanjaan Pujasari , Giant Bojongsari, Sari Plaza, kawasan RRI Bojongsari, dan di depan Ruko Pegadaian Jalan Raya Parung Ciputat.

Terakhir, Sutrisno berujar selain melaksanakan operasi yustisi, pihaknya juga bekerjasama dengan Pasukan Gegana Brimob Kelapa Dua, Kota Depok,untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Pondok Petir, Sawangan.

“Penyemprotan bersama Gegana Brimob di wilayah Pondok Petir, serta sosialisasi protokol kesehatan di masa pandmei Covid-19 ini kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved