Persija Jakarta

Sejarah Persija Jakarta Hari Ini, Instruksi Sudirman Setelah Ambil Alih Tugas Julio Banuelos

Sejarah Persija Jakarta hari ini, manajemen Macan Kemayoran telah menunjuk Sudirman untuk menggantikan Julio Banuelos Saez sebagai pelatih kepala.

Dok. PERSIJA JAKARTA
Logo Persija Jakarta 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sejarah Persija Jakarta hari ini, manajemen Macan Kemayoran telah menunjuk Sudirman untuk menggantikan Julio Banuelos Saez sebagai pelatih kepala.

Pascapenunjukkan tersebut, Sudirman langsung mengambil alih tugas Julio Banuelos pada 21 September 2019.

Sudirman langsung memimpin skuat Persija Jakarta berlatih di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

TribunJakarta mengutip artikel pada hari ini, Senin (21/9/2020).

Dimana Sudirman melihat antusiasme anak buahnya kembali muncul setelah menerima hasil buruk di sejumlah laga Liga 1 2019.

"Ini sudah kita lakukan dengan baik, paling tidak saya melihat antusiasme dan rasa ingin memberikan lebih kemenangan ada disetiap diri pemain. Mudah-mudahan itu jadi hal positif, semoga di pertandingan nanti hal positif itu bisa dibawa dan menghasilkan poin maksimal di kandang," tutur Sudirman di Mess Persija.

Sudirman turut memberikan suntikan motivasi dan semangat kepada pemainnya di lapangan.

"Sebenarnya ga banyak yang diperbaiki, saya hanya menanamkan secara psikologis mereka, bahwa sampai saat ini mereka tim juara," kata Sudirman.

Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman saat berada di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman saat berada di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (ISTIMEWA/Media Persija)

Menurut Sudirman, motivasi perlu diberikan agar membuat semangat pemain Persija Jakarta kembali memuncak saat bermain di lapangan.

"Pemain harus bangkitkan kembali mentalitas juara itu dan harus ditumbuhkan karena kita tahu pertandingan kita sangat berat di awal kompetisi. Itu menjadi kejenuhan tersendiri," jelasnya.

Lebih lanjut, Sudirman turut menekankan para pemain Persija Jakarta harus bisa bangkit saat berlaga di pertandingan lanjutan Liga 1 2019.

"Saya bilang ke pemain ini sudah profesi kalian, pemain tenggelam atau bisa bangkit dari keterpurukan ini tergantung dari diri pemain. Semua pemain menyadari hal itu," tutur Sudirman.

Ismed Sofyan dan Toyo Jadi Asisten Pelatih

Bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan ketika mengumumkan kerja sama dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020)
Bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan ketika mengumumkan kerja sama dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Langkah cepat diambil manajemen Persija Jakarta dengan menunjuk Sudirman dan akan ditemani dua asisten yakni Antonio Claudio atau Toyo dan Ismed Sofyan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved