Breaking News:

Ekskavator Dinas Lingkungan Hidup DKI Jatuh dan Timpa JPO Kampung Melayu  

Ekskavator ambruk menimpa tiang JPO Kampung Melayu secara perlahan sehingga tidak sampai menimbulkan getaran

TribunJakarta/Bima Putra
Ekskavator milik UPK Badan Air yang jatuh menimpa JPO Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Ekskavator milik UPK Badan Air jatuh menimpa jembatan penyeberangan orang (JPO) Kampung Melayu di Jalan Haji Abdullah Syafei, Jakarta Selatan.

Sanusi (52), saksi mata mengatakan unit ekskavator Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu terguling sekira pukul 09.00 WIB saat hendak dinaikkan ke truk angkut.

"Mungkin bannya enggak pas, jadi miring terus jatuh menumpang jembatan. Setahu saya bekonya ini habis selesai ngangkut sampah," kata Sanusi di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya ekskavator ambruk menimpa tiang JPO Kampung Melayu secara perlahan sehingga tidak sampai menimbulkan getaran kencang.

Beruntung saat beko jatuh ke sisi kiri JPO Kampung Melayu sedang tidak ada warga yang melintas di jembatan, pun dengan pengendara di bawah JPO.

"Enggak ada korban, untungnya pas sepi. Kalau lagi ada yang lewat pasti ada korban. Saya pas kejadian lagi duduk di bawah, lihat beko miring langsung kabur," ujarnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, hingga pukul 12.00 WIB beko milk UPK Badan Air belum dievakuasi dari JPO Kampung Melayu.

Update: Pohon Besar Roboh di Jalan Sumenep Menimpa Rumah dan Tembok Pembatas

Sejarah Hari Ini: Pelatih yang Menyelamatkan Persija dari Zona Degradasi Lahir, Ini Sosoknya

BMKG Ingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem Selama Pancaroba: Sepekan ke Depan Akan Hujan Lebat

Namun sejumlah petugas dari Dimaksud Lingkungan Hidup dan Bina Marga DKI Jakarta tampak berada di lokasi mempersiapkan evakuasi.

"Kalau dari Bina Marga datang karena JPO ini kan yang mengelola Bina Marga. Perbaikan nanti juga yang melakukan Bina Marga," tutur satu personel Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved