Breaking News:

Pilkada Kota Depok

KPU Depok Tetapkan Dua Pasangan Calon yang Akan Bertarung di Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua KPU Depok Nana Shobarna di Hotel Bumi Wiyata Depok, Senin (10/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020.

Dua pasangan ini adalah Mohammad Idris dengan wakilnya Imam Budi Hartono, dan Pradi Supriatna dengan Afifah Alia.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, menuturkan, pihaknya telah melakukan verifikasi dokumen persyaratan yang telah diberikan oleh masing-masing pasangan calon, sekaligus pemeriksaan kesehatan.

“Kami memutuskan bahwa kedua bakal pasangan calon tersebut memenuhi syarat untuk selanjutnya kami tetapkan sebagai pasangan calon pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020,” kata Nana dalam keterangan resminya, Rabu (23/9/2020).

Gabung ke Persija Jakarta, Pelatih Tim EPA Puji Penampilan Jebolan Akademi Tottenham Hotspur

Wanita Dijambret dalam Angkot M15A, Pelaku Bermodus Pura-pura Kejang

Polisi Bentuk Tim Khusus untuk Menekan Klaster Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tangerang

Selanjutnya, Nana menuturkan pihaknya akan melakukan pengundian nomor urut peserta Pilkada Kota Depok 2020 pada tanggal 24 September 2020 mendatang.

“Tanggal 26 September pasangan calon peserta tim kampanye, sekali lagi tim kampanye bukan tim pemenangan sesuai bahasa regulasi tim kampanye akan melakukan kegiatan tahapan kampanye dari tanggal 26 September sampai dengan tanggal 5 Desember 2020,” tuturnya.

“Kemudian tanggal 6, 7, dan 8 Desember 2020 itu adalah masa tenang tiga hari. Tanggal 9 Desember adalah hari yang bersejarah buat kita semua dan 270 daerah di Indonesia akan melakukan pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” timpalnya lagi.

Terakhir, Nana berujar pihaknya berharap besar pada seluruh masyarakat Kota Depok agar mengikuti dan mencermati semua tahapan Pilkada ini.

“Agar tidak ketinggalan informasi terhadap tahapan Pilkada serentak ini sampai dengan nanti pada waktunya datang ke TPS 9 Desember 2020,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved