Breaking News:

Masa Pandemi, Pemuda Ini Raup Cuan Besar Berkat Ikan Cupang: Tuai Omzet Rp 1,5 Juta Per Hari

Arnovian Pratikna (24) tak menyangka keisengannya mengoleksi aneka jenis ikan cupang di masa pandemi berubah menjadi keberuntungan

Editor: Satrio Sarwo Trengginas
(KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)
Arnovian Pratikna (24), warga Jalan Maskumambang 10B, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Taman, Kota Madiun menunjukkan salah satu koleksi ikan cupang andalannya. Dengan berjualan ikan cupang di masa pandemi, Arnov meraup omset satu bulan hingga Rp 40 juta 

TRIBUNJAKARTA.COM, MADIUN - Di tengah pandemi Covid-19, pemuda asal Kota Madiun meraup cuan besar karena bisnis jual beli ikan cupang.

Di masa yang bisa dibilang serba susah, pria bernama lengkap Arnovian Pratikna (24) ini malah menuai untung berkat koleksi ikan cupangnya.

Arnov yang tinggal di Jalan Maskumambang 10B, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jatim Ini sukses meraup omzet hingga Rp 40 juta setiap bulannya.

Ditemui Kompas.com, Rabu (23/9/2020), ia menceritakan awal mula tertarik hingga akhirnya berbisnis ikan berukuran kecil tersebut.

Arnov mulai tertarik mengoleksi cupang saat pacarnya memiliki ikan cupang yang lebih bagus dari miliknya.

“Saya pun akhirnya mendatangkan 10 ikan cupang yang bagus dari luar kota,” jelas Arnov.

Sejak saat itu, pemuda lulusan D3 Komunikasi UNS itu tak berhenti mengoleksi hingga memiliki 100 ikan cupang di rumahnya.

Tak hanya sekedar mengoleksi, pemuda yang kesehariannya bekerja di event organizer ini belajar tentang pemijahan ikan, perawatan, hingga pengembangbiakan dari teman yang sehobi dengan dirinya.

Tak berapa lama kemudian pemuda mulai membeli beberapa ikan cupang dari luar daerah.

Awalnya ia sempat mendatangkan banyak ikan dari Kediri.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved