Breaking News:

Cegah Peredaran Narkoba di Bandara Soekarno-Hatta, Petugas Bakal dicek Urine Acak dan Mendadak 

Agus Haryadi mengatakan implementasi kerja sama dalam waktu dekat adalah pelaksanaan tes urine

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (19/9/2020 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG -  PT Angkasa Pura II selaku pengelola 19 bandara di Indonesia berkomitmen mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Tanah Air.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II dan BNN telah menandatangani nota kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, dan kini sinergi tersebut ditingkatkan dengan adanya kerja sama.

Tahap awal, kerja sama diimplementasikan di Bandara Soekarno-Hatta sebelum nantinya juga dilakukan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II lainnya.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan implementasi kerja sama dalam waktu dekat adalah pelaksanaan tes urine terhadap personel bandara.

“Tes urine yang dilakukan BNN ini dilakukan secara berkala dan merupakan upaya PT Angkasa Pura II agar seluruh personel Bandara Soekarno-Hatta bersih dari narkoba. Tentunya, waktu pelaksanaan tes urine akan dilakukan secara mendadak,” jelas Agus dalam keterangannya, Jumat (25/9/2020).

Bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan media publikasi seperti digital banner untuk memuat konten sosialisasi BNN mengenai bahayanya narkoba.

Lebih lanjut, Agus mengatakan sejumlah personel Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta juga akan memiliki kemampuan dalam menangani narkoba. 

Ini Sosok Pengganti Sementara Wali Kota Depok yang akan Cuti Pilkada 2020

Sempat Ditinggal Sendiri di Ruang Bersalin Usai Melahirkan Anak ke-2, Sandra Dewi: Gua Kayak Bengong

Chord Gitar Lagu Trending di YouTube: Mahen - Datang Untuk Pergi, Jangan Pernah Lagi Singgah

“Tugas utama Aviation Security adalah mendukung penerbangan yang aman salah satunya dengan menghalau barang berbahaya agar tidak naik ke pesawat, dan narkoba tidak termasuk barang berbahaya. Namun demikian, Avsec tetap akan mendukung BNN dalam penanganan narkoba,” jelas Agus.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved