Liga 1

Jadwal Liga 1 2020 Kembali Berubah, PSS Sleman Ditantang Klub Promosi Persik Kediri di Laga Pembuka

Adanya perubahan ini membuat pertandingan pembuka lanjutan Liga 1 batal mempertandingkan PSS Sleman menghadapi Persebaya Surabaya

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Muhammad Zulfikar
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Shopee Liga 1 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kembali melakukan perubahan jadwal pertandingan sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai.

Seluruh pertandingan yang terjadi di pekan keempat ditukar dengan pertandingan yang ada di pekan ke delapan.

Perubahan tersebut sudah diinformasikan oleh PT LIB kepada 18 klub kontestan Liga 1 2020 melalui surat yang bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

Adanya perubahan ini membuat pertandingan pembuka lanjutan Liga 1 batal mempertandingkan PSS Sleman menghadapi Persebaya Surabaya.

Jadinya, di partai pembuka Liga 1 2020 akan mempertemukan PSS Sleman menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, pertukaran ini dilakukan karena mepertimbangkan banyak masukan dari tim-tim Liga 1 pada saat manager meeting beberapa waktu lalu.

Sudjarno mengatakan, perubahan yang terjadi sudah disepakati oleh tim-tim kontestan yang akan bermain di Liga 1 2020.

“Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4," kata Sudjarno, Sabtu (26/9/2020).

"PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan menjadi 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan perubahan dilakukan karena beberapa tim di Liga 1 ada yang baru mengumumkan dan melakukan pemindahan homebase.

Jadwal terbaru ini disesuaikan agar seluruh tim di Liga 1 2020 tidak merasa dirugikan pada saat berlaga dilanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Marko Simic Berpeluang Jadi Bomber Tertajam di Liga 1, Sedikit Lagi Lewati Gol Milik Beto Goncalves

Persib Bandung Dijadwalkan Lakoni Laga Uji Coba Sore Nanti, Lawannya Bukan Tim Sembarangan

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub," ujarnya.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” kata Lukita.

PSSI dan PT LIB memastikan seluruh pertandingan Liga 1 akan dimainkan di Pulau Jawa.

Selain itu, seluruh pertandingannya dipastikan tidak bisa disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan bisa kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved