Breaking News:

Balad Jokowi Apresiasi Kinerja Erick Thohir Sebagai Menteri BUMN

Pasalnya, selain diberi tugas besar sebagai Menteri BUMN dia juga dipercaya menjalankan tugas sebagai Ketua Pelaksana Pengendalian Covid-19

Tangkapan Layar Kompas.com
Menteri BUMN Erick Thohir usai laporan kepada Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).(KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jika ada pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang super sibuk dan mendapat amanah cukup besar, Erick Thohir adalah satu diantaranya.

Pasalnya, selain diberi tugas besar sebagai Menteri BUMN dia juga dipercaya menjalankan tugas sebagai Ketua Pelaksana Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kepercayaan yang diberikan kepada Erick Thohir (ET) memang tidak main-main. Presiden tahu betul kapabilitas dan kemampuannya dalam mengeksekusi pekerjaan.

Karena itu, Ketua Harian Balad Jokowi, Ma’ruf Mutaqin mengapresiasi kinerja Erick Thohir dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan Presiden Jokowi.

“Balad Jokowi memberikan apresiasi kepada Erick Thohir atas keberhasilan serta komitmennya sebagai Menteri BUMN dalam melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk memperbaiki dan memajukan BUMN,” ujar Ma’ruf kepada Media, Senin (28/9/2020).

Menurut Ma’ruf, diantara terobosan yang dilakukan Menteri Erick yang patut diparesiasi evaluasinya terhadap anak dan cucu perusahaan yang tidak sesuai dengan core bisnis induknya.

“Upaya Menteri Erick mengevaluasi anak dan cucu perusahaan yang tidak sesuai dengan core bisnis induknya harus diapresiasi. Ini bertujuan agar perusahaan-persusahaan BUMN fokus pada core bisnisnya,” ujarnya.

Apalagi jika Menteri Erick tetap berkomitmen untuk melakukan holdingisasi terhadap perusahaan-perusahaan BUMN.

Upaya tersebut, menurut Ma’ruf sangat bagus untuk memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan BUMN serta mempermudah pengawasannya.

“Jika Menteri Erick berkomitmen terhadap upaya holdingisasi, maka upaya ini sangat bagus untuk memperbaiki kinerja perusahan-perusahaan BUMN serta mempermudah pengawasannya,” tutur Ma’ruf.

Dipanggil Erick Thohir, Ahok Diminta Fokus Benahi Internal Pertamina

Pertemuan Erick Thohir dan Ahok Dianggap Biasa, Pimpinan DPR Minta Ada Perbaikan di Tubuh Pertamina

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved