Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

DKI Siapkan Lagi Lahan Makam Jenazah Covid-19 Seluas 2 Ha di Rorotan

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, total lahan yang sedang dimatangkan itu mencapai dua hektaree

TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Ilustrasi makam jenazah Covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM - Saat ini Dinas Bina Marga DKI Jakarta sedang melakukan pematangan lahan makam di TPU Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, total lahan yang sedang dimatangkan itu mencapai dua hektare.

Diperkirakan kapasitasnya mampu menampung 6.000 petak makam.

“Proses pematangan saat ini baru mencapai empat persen, dan petugas di lapangan juga masih melakukan pengerukan serta pembuatan akses jalan masuk menuju pemakaman,” kata Hari, Senin (28/9/2020).

Hari menyatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah alat berat untuk mempercepat proses perataan tanah makam itu. Di antaranya tiga unit ekskavator, dua unit dozer, satu mesin giling, dan 10 unit dump truck.

Menurutnya, proses perataan tanah makam sudah berlangsung sejak 17 September 2020.

Tanah diratakan untuk memudahkan petugas pemakaman dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta saat memakamkan jenazah yang terkonfirmasi positif maupun suspek Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga tengah membuat akses jalan masuk dengan luas sekitar 210 meter persegi, sehingga kendaraan jenazah bisa keluar-masuk TPU dengan lancar.

“Target kami pematangan lahan di TPU Rorotan ini akan selesai pada Desember 2020 nanti,” jelas Hari.

Semenara, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Putut Widya Martata gmembenarkan telah ada lahan seluas dua hektare di TPU Rorotan, yang akan disiapkan menjadi lokasi makam khusus pasien Covid-19.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved