Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Begini Cara Penanganan Pasien OTG Covid-19 Dapat Dirawat di RS Darurat Stadion Bekasi

Pasien OTG sebelum ada fasilitas RS Darurat Stadion Patriot, melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi siap digunakan untuk merawat pasien Covid-19 mulai besok, Rabu, (16/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan Rumah Sakit (RS) Darurat Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yanu, Bekasi Selatan, untuk penanganan pasien positif Covid-19.

RS Darurat Stadion Patriot difokuskan untuk merawat pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Pasien OTG sebelum ada fasilitas RS Darurat Stadion Patriot, melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Namun, setelah adanya RS Darurat pasien OTG dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah setempat.

Pasien OTG yang dirawat di RS Darurat diprioritaskan bagi mereka yang rumahnya tidak representatif untuk melakukan isolasi mandiri.

Kepala Bidang Kesehatan Rina Oktavia mengatakan, jika pasien OTG ingin mengajukan diri agar dapat dirawat di RS Darurat dapat melapor secara berjenjang di ketua lingkungan setempat.

"Jadi pasien positif ini lapor dulu ke RT/RW, nanti mereka lapor ke puskesmas, lanjut puskesmas turun ke lapangan, dilihat rumahnya," kata Rina.

Jika sudah dilakukan peninjauan, kepala puskesmas nantinya akan langsung berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

"Kalau rumahnya tidak layak (untuk dijadikan isolasi mandiri), kepala puskesmas akan lapor ke kita," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved