Breaking News:

Kelas MME Angkatan 68 PPM School of Management Gelar Webinar Hadirkan Sederet Tokoh Sukses

Sederet tokoh-tokoh tersebut berbagi cerita mengenai bagaimana mereka mengarungi dan melewati situasi sulit untuk mencapai kesuksesan sebagai pemimpin

ISTIMEWA
Kelas MME Angkatan 68 PPM School of Management menggelar webinar online yang mengambil tema 'Leadership In Challenging Time: Inspiring Moment with Indonesia Inspiring Leaders', Sabtu 26 September 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelas MME Angkatan 68 PPM School of Management menggelar webinar online yang mengambil tema 'Leadership In Challenging Time: Inspiring Moment with Indonesia Inspiring Leaders', Sabtu (26/9/2020).

Dalam acara ini menghadirkan Silmy Karim (President Director PT Krakatau Steel), Bambang Indiarto (Commissioner, PT Pemeringkat Efek Indonesia), dan Yose Rizal (Commissioner, Telkomsel).

Sederet tokoh-tokoh tersebut berbagi cerita mengenai bagaimana mereka mengarungi dan melewati situasi sulit untuk mencapai kesuksesan sebagai pemimpin.

Pada sesi awal, Silmy Karim sang "Dokter BUMN" yang banyak memperbaiki kinerja "merah" sebuah BUMN, menjabarkan kiat suksesnya memimpin Krakatau Steel, Pindad serta Barata Indonesia.

Menurutnya dengan berfokus pada kepemimpinan problem solver dan decisive, dan membuat kesalahan menjadi pembelajaran yang bermanfaat.

"Mendapatkan nilai bagus kan itu soal ujian, tapi ketika soal kehidupan profesional, masalah itu kita yang mengidentifikasi", ujar Silmy.

Silmy menambahkan, dalam problem solving di setiap perusahaan, harus melihat permasalahan dalam organisasi secara utuh.

Hal ini yang akan membuat keputusan dalam perbaikan perusahaan menjadi berbeda antara satu organisasi dengan lainnya.

"Bagaimana kita melihat sebenarnya ini bisa lebih efisien. Kita mencari masalahnya apa. Kemampuan melihat opportunity dan masalah itu diperlukan oleh seorang leader," ujarnya.

Di sesi berikutnya, Bambang Indiarto menekankan memanfaatkan jaringan, peluang, dan keahlian untuk menunjang keberhasilan menjadi leader.

Sebagai pembicara penutup, Yose Rizal membahas kepemimpinan di era krisis dan digital leadership di Telkomsel.

Lebih dari 200 peserta menghadiri acara ini, yang juga memberikan kesempatan bagi para hadirin untuk bertanya kepada para pembicara.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved