Breaking News:

Ribuan Pemuda Antusias Ikuti Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan dari Kemenpora

Kemenpora baru saja menyelenggarakan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan, selama tiga hari.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Tangkapan layar zoom Kemenpora
Kegiatan webinar Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan yang dibuat Kemenpora mampu menarik minat 1850 peserta mengikuti acara tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kemenpora baru saja menyelenggarakan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan, selama tiga hari yakni dari Senin (28/9/2020) sampai Rabu (30/9/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan menarik minat peserta sebanyak 1850 orang untuk mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Para peserta yang mengikuti jalannya kegiatan tersebut terdiri dari unsur pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kegiatan Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan yang dibuat Kemenpora diisi oleh narasumber atau pemateri yang ahli dibidangnya.

Pemateri yang mengisi kegiatan itu yakni Didik Mukrianto (Anggota Komisi III DPR RI dan Ketua Umum Karang Taruna Nasional), Sally Salamah (Kapusdiklatwas BPKP dan Strategic Planning Expert) dan Taufan Teguh Akbari (Wakil Rektor 3 LSPR dan Founder Rumah Millennials).

Selain itu, ada juga Jonni Mardizal (Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif), Chandra Wijaya (Guru Besar Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia) dan Pande Agus Permana Widura (Ketua Umum BPD HIPMI Bali).

Ada pula Iwan Taruna (Rektor Universitas Jember), Gousta Feriza (Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia), dan Choirul Anam (PhD Student In Public Policy Charles University, Prague, dan Koordinator PPI Dunia 2020-2021).

Seperti diketahui, dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah UU nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. PP-PON mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang kepemudaan dan keolahragaan secara nasional

Kegiatan tersebut dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah, sekaligus menjadi keynote speech pada Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved