Breaking News:

Banjir Kepung Jakarta

Besok, Kawasan Waduk Pluit Bakal Dibersihkan dari Lumpur dan Sampah

Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar gerebek lumpur dan sampah di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (2/10/2020).

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Alat berat dikerahkan untuk pengerukan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar gerebek lumpur dan Sampah di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (2/10/2020) besok.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan besok merupakan program berkelanjutan dari apa yang telah dilakukan sejak bulan lalu.

"Besok hari Jumat kita akan laksanakan gerebek lumpur di kawasan Waduk Pluit. Ini program berkelanjutan terus," kata Ali di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (1/10/2020).

Program gerebek sampah dan lumpur di Waduk Pluit besok berlandaskan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 52 Tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Lewat kegiatan pembersihan besar-besaran, diharapkan kawasan permukiman di sekitaran Waduk Pluit bisa terbebas dari ancaman banjir memasuki musim hujan.

Ali menambahkan, pembersihan saluran air di seluruh wilayah Jakarta Utara juga sudah dijalankan beberapa pekan belakangan.

Pembersihan kawasan Waduk Pluit merupakan lanjutan dari upaya pengendalian banjir di Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (1/10/2020).
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (1/10/2020). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

"Di semua kecamatan yang sudah kita tentukan genangan itu kita kerjakan (pembenahan saluran), tapi tugasnya seluruh drainase harus dikeruk dan dibersihkan," ucap Ali.

Adapun dalam program gerebek lumpur dan sampah di kawasan Waduk Pluit besok, rencananya akan dilibatkan sekitar 550 personel dari jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara beserta unsur terkait.

Widodo C Putro Kenang Pesan Coach Endang Witarsa: Kalau Mau Jadi Pemain Besar, Fokus

Masuk Musim Hujan, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ajak Masyarakat Terlibat Cegah Banjir

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved