Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Kampanye di Pondok Aren, Benyamin Ajak Warga Maknai Kesaktian Pancasila

Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie memaknai hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, sebagai perjuangan melawan Covid-19.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Benyamin Davnie saat kampanye di Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (1/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie memaknai hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, sebagai perjuangan melawan Covid-19.

Saat berkampanye di bilangan Pondok Pucung, Pondok Aren, Benyamin mengajak 40-an warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan yang karib disebut 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Menurutnya, hari sakral itu harus dimaknai secara kontekstual.

Perjuangan enam jenderal yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia patut dihargai.

"Betul tadi sudah saya sampaikan secara internal kepada tuan rumah dan penyelenggaraan kampanye ini cara kita memperingati hari Kesaktian Pancasila, cara kita menghormati pahlawan-pahlawan bangsa kita adalah dengan mematuhi protokol kesehatan," ujar Benyamin saat kampanye di bilangan Pondok Pucung, Pondok Aren Tangsel, Kamis (1/10/2020).

Bagi pria yang berusia 62 tahun itu, disiplin protokol kesehatan adalah bakti terhadap negara untuk situasi saat ini.

"Saya tidak ingin ada pelanggaran sedikit pun di dalam kegiatan kampanye saya semata-mata dalam kerangka kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Sejarah Persib Hari Ini, Maung Bandung Terhindar dari Kekalahan Berkat Pemain Ini

Jangan Keburu Senang Mimpi Dapat Uang atau Emas: Bisa Jadi Pertanda Buruk atau Kesulitan

Jika para pahlawan membela bangsa dengan mengorbankan nyawa, maka, warga negara saat ini cukup dengan mematuhi anjuran pemerintah demi kekompakan melawan pandemi Covid-19.

"Saat ini pengorbanan kita bagi penegakkan NKRI dengan mematuhi protokol kesehatan, supaya masyarakat tidak menjadi korban karena kelalaiannya atau karena sifatnya tidak peduli atau abai, tidak mematuhi protokol kesehatan. Saya kira disiplin ini harus ada menjadi sikap dan perilaku masyarakat kita. Itu cara menghormati pahlawan di era pandemi corona sekarang ini," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, peserta kampanye memang tidak terlalu padat. Peserta di bawah 50 orang dan duduk berjarak.

Seperti diketahui, Benyamin Davnie maju Pilkada Tangsel sebagai calon wali kota berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. Pasangan calon itu diusung Golkar dan didukung partai non parlemen, PBB, PPP dan Gelora.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved