Breaking News:

Tepat Sebulan Hilang dari Panti Jompo, Mayat Nenek Ditemukan di Kebon Tebu

Sebulan hilang, seorang nenek ditemukan dalam kondisi meninggal di tengah perkebunan tebu.

SURYA/Mohammad Romadoni
Petugas saat mengevakuasi jasad perempuan dari perkebunan tebu di kawasan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (30/9/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, MOJOKERTO - Sebulan hilang, seorang nenek ditemukan dalam kondisi meninggal di tengah perkebunan tebu di Dusun Kedawung, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (30/9/2020).

Identitas mayat tersebut bernama Rukmini (73) warga Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Identitas itu diketahui dari barang bukti berupa sebuah selimut yang ditemukan di samping korban di lahan perkebunan tebu milik Gufron.

Selimut itu identik seperti yang dimiliki Panti Wredha Mojopahit di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Setelah dikonfrontasi bersama pihak keluarga yang bersangkutan mereka pun mengenali ciri-cirinya dari postur tubuh dan pakaian yang masih melekat pada jenazah tersebut.

"Sudah ditemukan identitasnya jadi korban ini diketahui berada di tempat penampungan Panti Wredha," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sooko, Ipda Wahib kepada wartawan, Rabu (301/9/2020).

Wahib menjelaskan dari keterangan saksi korban dikabarkan menghilang dari Panti Wredha sejak satu bulan lalu sekira pada 30 Agustus 2020.

Pihak pengelola Panti Wredha juga sudah melaporkan adanya salah satu penghuninya yang pergi tanpa pamit meninggalkan panti ke pihak Kepolisian Polsek Sooko pada 3 September 2020.

"Korban meninggalkan panti karena pikun sudah dicari tidak kunjung ditemukan dan oleh pihak pengelola sudah lapor ke Polsek Sooko sesuai foto dan laporan," ucap dia.

Menurut dia, pihak keluarga yakni anak korban juga membenarkan bahwasanya ibunya sekitar tiga tahun lalu dititipkan di Panti Wredha Mojopahit.

Sesuai permintaan pihak keluarga jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Hasil identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sehingga jenazah diserahkan pada pihak keluarga untuk di dimakamkan di Dusun Watesumpak RT 001 RW 003, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Terungkap Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di Kebun Tebu Kawasan Sooko, Mojokerto

Editor: Elga Hikari Putra
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved