Breaking News:

Asyik, Transjakarta Siapkan Layanan WiFi Kecepatan Tinggi di 12 Koridor Tahun Ini

Transjakarta menyiapkan layanan akses WiFi kecepatan tinggi secara gratis yang bisa dinikmati para pengguna di beberapa koridor

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Bus listrik Transjakarta sudah di ujicoba melayani penumpang rute Blok M - Balai Kota, Senin (6/7/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menyiapkan layanan akses WiFi kecepatan tinggi secara gratis yang bisa dinikmati para pengguna di beberapa koridor.

Rencana ini sejalan dengan diluncurkannya transformasi digital dari Transjakarta berupa fitur-fitur dengan konsep transportasi dalam genggaman yang dikemas dalam aplikasi bernama Tije.

Lewat aplikasi tersebut, pengguna diharapkan bisa lebih mudah saat ingin naik Transjakarta.

"Selain dari fitur tersebut, kita juga berbenah bahwa saat ini paket kebutuhan data untuk online sangat dibutuhkan. Terutama oleh pelanggan kita, oleh sebab itu pada saat launching ini juga kita membuka akses data wifi secara gratis kecepatan tinggi diseluruh koridor 1, mulai dari Blok M sampai Kota," kata Direktur Eksekutif Transformasi Digital Teknologi Informasi Transjakarta, Digionton Saritua dalam konferensi pers, Jumat (2/10/2020).

"Dalam beberapa minggu kedepan kita akan membuka akses wiFi untuk seluruh koridor lain yang sudah berbasis fiber optik," tuturnya.

Layanan wifi gratis ini, disediakan untuk mendukung kelancaran antrian masuk dan keluar halte saat menggunakan aplikasi tersebut.

Khususnya, ketika jam-jam padat pengguna.

Menurut Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transkakarta, Achmad Izzul Waro, tahun ini hanya ada 12 koridor terlebih dahulu yang dipasang wiFi gratis dikarenakan sudah tersedianya fiber optic.

"Sementara pada koridor 13, akan kami siapkan fiber opticnya agar dapat dinikmati seluruh pelanggan dan warga DKI," tutur Izzul.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved