Breaking News:

Ridwan Kamil Ngantor di Depok

Wagub Riza Patria Dukung Ridwan Kamil Bentuk Satgas Penanganan Covid-19 Jabodetabek

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung usul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal satgas Covid-19 Jabodetabek.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wagub Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung usul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pembentukan Tim Satgas Covid-19 Jabodetabek.

Ariza pun menyebut, Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak-pihak terkait untuk menyelaraskan kebijakan penanganan Covid-19.

Rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim sudah digelar.

Jam Operasional Mal, Restoran hingga Tempat Hiburan di Bekasi Dibatasi hingga Pukul 18.00 WIB

Polisi Indikasi 2 Petugas Lapas Kelas I Tangerang Lalai Terpidana Kabur, Ini Peran Keduanya

"Dalam rapat pak Anies dengan Ridwan Kamil, Wahidin Halim, juga dengan bupati dan pak Menko terkait usulan pak Ridwan, saya kita usulan yang baik," ucapnya, Jumat (2/10/2020).

Meski demikian, politisi Gerindra ini menyebut, Pemprov DKI telah lebih dulu membentuk Satgas Covid-19 internal di setiap unit kegiatan hingga tingkat terbawah masyarakat, yaitu RT/RW.

"Tidak hanya di semua unit kegiatan di pasar, di mal, di perkantoran, di pergudangan, semuanya harus menunjuk Satgas Gugus Tugas atau kader Covid-19," ujarnya.

Bahkan, Ariza memastikan, setiap rumah di Jakarta telah memiliki satu orang perwakilan yang bersedia mengawasi protokol kesehatan di keluarga tersebut.

"Tujuannya untuk memastikan seluruh anggota keluarga di rumah tersebut memahami, mengerti, dan melaksanakan protokol Covid-19 untuk menjaga agar kita bisa segera memutus mata rantai penyebarannya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved