Breaking News:

Diduga Akibat Bakar Sampah, Satu Rumah di Pulogebang Dilalap Api

Satu rumah di Jalan Pulogebang, Gang Penjahit, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung terbakar pada Sabtu (3/10/2020).

Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman rumah warga yang terbakar di Cakung, Sabtu (3/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Satu rumah di Jalan Pulogebang, Gang Penjahit, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung terbakar pada Sabtu (3/10/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 09.15 WIB.

"Keterangan warga awalnya melihat ada asap dari rumah, dikira ada yang lagi nabun (bakar sampah). Setelah dicek api sudah membesar," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (3/10/2020).

Panik, AC Rumah Sakit Terbakar, Pasien dan Pengunjung Lari Berhamburan

Diduga Korsleting, Trafo Listrik di Kebayoran Baru Terbakar

Pasar Cempaka Putih Jakarta Pusat Terbakar, Begini Respon Pasar Jaya

Warga sempat berusaha memadamkan api dari tumpukan sampah yang merembet ke rumah, nahas upaya gagal lalu melapor ke Sudin PKP Jakarta Timur.

Delapan unit mobil pompa berikut 40 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi setelah menerima laporan kebakaran dari warga.

"Untuk rumah yang terbakar ini rumah kosong, sudah tidak dihuni pemiliknya selama dua tahun. Jadi enggak ada korban, kita mulai pemadaman pukul 09.18 WIB," ujarnya.

Meski saat dilaporkan warga api membesar, Gatot menuturkan perambatan berhasil dicegah sehingga rumah yang terdampak hanya satu.

Proses pemadaman di rumah dengan luas sekitar 100 meter itu rampung pukul 09.55 WIB, sementara kerugian materil diperkirakan Rp 200 juta.

"Untuk penyebab kebakaran sementara diduga akibat orang membakar sampah tapi tidak diawasi sehingga api merembet ke bangunan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved