Breaking News:

Penanganan Covid

'Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin', Cara KSP Kampanyekan Protokol Kesehatan di Jawa Tengah

Moeldoko menggunakan kaus bertuliskan 'Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin' saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Editor: Elga H Putra
Dok. Kantor Staf Presiden
Kepala Staf Presiden Moeldoko memberikan kaos bertuliskan 'Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin' saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ini cara KSP untuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kedisiplinan protokol kesehatan sangat penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Karena itu, beragam cara dilakukan pemerintah untuk mengkampanyekan perubahan perilaku masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Perubahan perilaku masyarakat menjadi bagian yang sangat penting karena dianggap dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19 hingga 85 persen.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam kunjungannya ke Jawa Tengah.

Moeldoko menggunakan kaos bertuliskan 'Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin' saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Slogan 'Maskeran Den, Disiplin Niku Vaksin' dijadikan Moeldoko untuk mengkampanyekan protokol kesehatan melalui pendekatan budaya.

"Saya mencoba mengangkat dari sisi budaya sebagai upaya pendekatan untuk bisa menyadarkan kepada masyarakat," kata Moeldoko dalam siaran pers KSP, Jumat, (2/10/2020).

Moeldoko mengatakan kunjungannya ke Jawa Tengah untuk melihat penanganan Pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan presiden.

Jateng merupakan satu dari 10 provinsi yang menjadi prioritas penanganan Covid-19 oleh pemerintah.

Kata dia, KSP memiliki program KSP mendengar yaitu membangun komunikasi dan mengelola isu strategis untuk mengetahui langsung apa yang terjadi dilapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved