Breaking News:

Vandalisme di Tempat Ibadah

Tersangka Vandalisme di Tangerang Terkenal Sering Melaksanakan Ibadah di Musala

Satrio, tersangka vandalisme, di sebuah musala kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ternyata dikenal rajin beribadah

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Istimewa/Media Sosial
Musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang dicoret-coret oknum tidak bertanggung jawab, Selasa (29/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR KEMIS - Satrio, tersangka vandalisme, di sebuah musala kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ternyata dikenal rajin beribadah.

Remaja berusia 18 tahun tersebut diketahui sering melakukan salat lima waktu secara berjamaah di musala yang akhirnya ia mencorat-coret dengan tulisan meresahkan.

Namun, sikap tersebut menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi sebelum masuk bulan suci Ramadan 1441 H.

"Berdasarkan keterangan orang tuanya  kalau pelaku sejak bulan puasa ke sini tidak lagi rajin ke masjid untuk salat lima waktu," jelas Ade kepada wartawan, Sabtu (3/10/2020).

Selepas bulan suci Ramadan 1441 H, pasalnya, Satrio kerap diam menyediri dan tidak pernah lagi ke masjid untuk melaksanakan salat berjamaah.

Sehingga, berbagai macam cara pun sudah dilakukan orang tuanya Satrio.

"Beberapa tindakan sudah dilakukan oleh orangtuanya, mulai dari hipnoterapi dan berkomunikasi dengan beberapa psikolog," tutur Ade.

Sebelumnya, terjadi aksi vandalisme coret-coret di Musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada (29/9/2020).

Vandalisme tersebut pun sangat mencemaskan warga lantaran berlafalkan tulisan yang kental dengan unsur agama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved