Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Kapasitas 160 Tempat Tidur, Hotel Kyriad di Kota Tangerang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Hotel Kyriad di Kecamatan Neglasari disiapkan Pemkot Tangerang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 mulai Senin (5/10/2020).

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ilustrasi: Fasilitas kamar di The Green Hotel Bekasi yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Hotel Kyriad di Kecamatan Neglasari disiapkan Pemkot Tangerang sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 mulai Senin (5/10/2020).

Hotel tersebut akan digunakan mulai Senin besok sebagai pusat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Diketahui, hotel tersebut memiliki kapasitas sekitar 160 tempat tidur.

"Kapasitas di Hotel Kyriad 160 tempat tidur, dan bisa digunakan mulai Senin. Kalau sekarang, petugas masih mempersiapkan beragam alat medis yang dibutuhkan, dan beberapa kebutuhan pelengkap lainnya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini dalam keterangan tertulis, Minggu (4/10/2020)

Dini mengatakan bahwa saat ini pihak telah menyiapkan sekitar 16 tenaga kesehatan untuk ditugaskan merawat pasien di Hotel tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah tenaga kesehatan yang dikerahkan akan ditambahkan sesuai dengan kebutuhan.

"Tenaga medis bisa saja berkurang atau bertambah sesuai situasi dan kondisi nanti sepanjang proses penanganan," kata dia.

Dini berharap pemusatan tempat karantina pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dapat membuat proses penyembuhan berjalan efektif dan cepat.

"Tak terkecuali para tenaga medis yang bisa bekerja lebih maksimal dengan lokasi yang mendukung dan kelengkapan alat medis yang memadai," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, Pemkot akan menyiapkan hotel untuk dijadikan tempat isolasi untuk pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved