Breaking News:

Hadiri Upacara Virtual HUT TNI ke-75, Pjs Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Bagikan 164 Ribu Masker

Dua misi utama yaitu mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Riau dan mencegah penambahan kasus baru Covid-19 saat pilkada.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan aksi nyata pencegahan penyebaran civid-19 dalam rangka mendukung pilkada sehat dengan membagikan masker kepada Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan aksi nyata pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka mendukung pilkada sehat dengan membagikan masker kepada Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu juga kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Langkah ini kita lakukan sebagai bentuk implmenatasi nyata mendukung pilkada sehat 2020 yang terus kita gelorakan. Dengan kita semua menggunakan masker berarti kita semua telah melakukan salah satu langkah bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kepulauan Riau,” kata Bahtiar setelah menghadiri Upacara HUT TNI ke-75 secara virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (5/10/2020).

Pada kesempatan ini Bahtiar menyerahkan sebanyak 164 ribu masker dengan rincian, kepada Polda kepulauan Riau sebanyak 100.00 masker, Kogabwilhan 15.000, BIN kepulauan Riau sebanyak 20.000, Kejati kepulauan Riau sebanyak 5.000 buah, Korem 033/WP 5.000 buah, Lantamal IV Tanjungpinang 5.000 buah, Guskamla armabar 1.000 buah, Bakamla kepulauan Riau 1.000 buah, Kantor Pertahanan 1.000,.

Untuk pegawai Korpri 2.000 buah serta PT di lingkungan Pemerintah provinsi Kepulauan Riau 1.000 buah.

"Saat ini kami bagikan dulu kepada Forkompinda. Selanjutrnya kita akan lebih massif lagi membagikan masker kepada semua masyarakat di Kabupaten/ Kota dengan aksi pembagian sejuta masker,” ujarnya.

Bahtiar kembali menegaskan bahwa penunjukan dirinya sebagai Pjs. Gubernur Kepulauan Riau oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan mengemban dua misi utama yaitu mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Riau dan mencegah penambahan kasus baru Covid-19 saat pilkada.

“Oleh karena itu saya menggelorakan pilkada sehat yaitu pilkada yang didalam pelaksanaannya baik penyelenggara, pasangan calon, pendukung pasangan calon hingga peserta pemilih secara disipilin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu sehat juga dalam arti pasangan calon melakukan kampanye dengan cara sehat dan menjauhi black campaign," ujarnya.

Sementara itu terkait HUT TNI ke-75, Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar menyampaikan selamat HUT TNI ke-75 dan siap bekerjasama bersama rekan TNI untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Pemprov Kepri siap mendukung tugas para rekan dari TNI angkatan Darat, Laut dan Udara serta Kepolisian dalam menjaga bangsa dan negara karena kerja ini harus dilakukan bersama," ujarnya.

Dengan kehadiran semua FKPD pada upacara HUT TNI, Bahtiar mengatakan kebersamaan, kesolidan untuk bersama bersinergi mewujudkan pilkada serentak di wilayah Kepulauan Riau yang aman dan sehat.

"Semua komponen telah menyatakan kesiapannya mewujudkan pikada sehat 2020. Dengan bersama kami yakin hal tersebut bisa kita wujudkan," ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak,Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Danguskamla Armabar Laksma TNI Yayan Sofiyan Danrem 033/WP Brigjen TNIHarnoto, Kajati Kepri Sudarwidadi, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved