Breaking News:

Persija Jakarta

Marc Klok Dapat Lampu Hijau Jadi WNI, Ketua FKSI: Pencitraan Ketua Umum PSSI

Ketua FKSI, Richard Achmad Supriyanto mengaku tidak setuju dengan langkah naturalisasi yang dilakukan PSSI terhadap atlet sepak bola di Indonesia.

ISTIMEWA/Dokumentasi PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama pemain naturaliasi tim Persija Jakarta, Marc Klok, Senin (5/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Suporter Indonesia (FKSI), Richard Achmad Supriyanto mengaku tidak setuju dengan langkah naturalisasi yang dilakukan PSSI terhadap atlet sepak bola di Indonesia.

Tarbaru, Pemerintah Republik Indonesia (RI) baru saja mengizinkan satu pemain asing untuk berganti status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain tengah Persija Jakarta, Marc Anthony Klok sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk mendapatkan status WNI.

Proses perubahan kewarganegaraan Marc Klok nyatanya sudah sangat dinanti-nantikan oleh klubnya Persija Jakarta, dan PSSI, sejak lama.

Marc Klok sudah mengajukan perubahan kewarganegaraan itu sejak tahun lalu atau saat masih memperkuat PSM Makassar.

Butuh waktu kurang lebih satu tahun bagi Marc Klok untuk bisa mendapatkan persetujuan dari pemerintah terkait perubahan kewarganegaraannya tersebut.

Kendati demikian, Richard Achmad mengaku sangat menyayangkan langkah naturalisasi yang dilakukan PSSI.

Sejak awal, mantan Ketua Umum the Jakmania periode 2014/17 itu tidak setuju dengan proses perubahan kewarganegaraan terhadap atlet sepak bola.

"Itu dia (tidak setuju), saya tetap pada pendirian sebelumnya tetap menolak langkah naturalisasi pemain asing," kata Richard kepada TribunJakarta, Selasa (6/10/2020).

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved