Breaking News:

Demo Buruh Tolak Omnibus Law

Besok, Belasan Ribu Buruh Tangerang Bakal Kepung Gedung DPR RI

Besok belasan ribu buruh dari Tangerang bakal berangkat mengepung gedung DPR RI di DKI Jakarta.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Ribuan buruh dari Tangerang yang akan bertolak ke DKI Jakarta untuk melakukan unjuk rasa menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang disekat oleh petugas gabungan, Rabu (7/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Besok belasan ribu buruh dari Tangerang bakal berangkat mengepung gedung DPR RI di DKI Jakarta.

Menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja UU Cipta Kerja menjadi alasan utama mereka akan long march menuju gedung wakil rakyat sebagai bentuk kekecewaan.

Seperti diketahui, Kamis (8/10/2020) para buruh se-nasional akan melakukan demo besar-besaran soal UU Omnibus Law.

Demo sendiri sudah dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin dan hari ini lalu puncaknya besok yang dihalang-halangi oleh polisi setempat untuk menuju Jakarta.

"Kita sama-sama mengepung gedung DPR RI. Kami yakin dan percaya sampai saat ini kawan-kawan masih semangat, di atas 10 ribu kami masih sanggup," kata Wakil Ketua KSPSI Tangerang Budiono saat dihubungi wartawan, Rabu (7/10/2020).

Kendati demikian, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota perihal izin masuk ke kawasan DKI Jakarta.

Sebab, Polres Metro Tangerang Kota sejak kemarin melakukan penyekatan dititik-titik perbatasan Kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

"Kami juga mengetahui besok ada penyekatan dan tidak diperbolehkan masuk ke Jakarta dengan alasan masih masa pandemi atau masa PSBB," kata Budiono.

"Tapi ya mau gimana lagi, ketika pemerintah tidak mau mendengar aspirasi kami, teriakan kami, jeritan dan tangisan anak-anak kami, kami harus berangkat ke Jakarta," tambah dia lagi.

DPR Reses, Buruh Rencana Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja ke Istana Merdeka

Polisi Halau Ribuan Buruh di Daan Mogot Kota Tangerang yang Ingin Bertolak ke Jakarta

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved