Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kecamatan Cakung Catat 1.789 Kasus Terkonfirmasi Selama Pandemi Covid-19

Camat Cakung Achmad Salahuddin mengatakan jumlah tersebut akumulasi dari tujuh Kelurahan di wilayahnya sejak awal pandemi Covid-19 hingga kini.

https://twitter.com/BNPB_Indonesia/ Update persebaran Covid-19 per 7 Oktober 2020.
update persebaran covid-19 7 Oktober 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur mencatat sebanyak 1.789 kasus warga terkonfirmasi.

Camat Cakung Achmad Salahuddin mengatakan jumlah tersebut akumulasi dari tujuh Kelurahan di wilayahnya sejak awal pandemi Covid-19 hingga kini.

"Ini total kasus kumulatif per tanggal 7 Oktober. Untuk kasus aktif (warga yang masih terkonfirmasi) 285, yang isolasi di hotel atau flat isolasi 14 orang," kata Achmad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (7/10/2020).

Sementara total warga Kecamatan Cakung yang sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 181 orang dan yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 46 orang.

Khusus pasien terkonfirmasi yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Pemprov DKI Jakarta memberi bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan konsumsi.

"Jadi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat RT/RW mendata warga yang terkonfirmasi dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Data lalu disampaikan ke Dinas Sosial DKI," ujarnya.

Achmad menuturkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat RT/RW juga bertugas membantu pihak Puskesmas dalam mendata kasus Covid-19.

Baik kasus terkonfirmasi, sembuh, hingga kematian setiap minggunya rutin dilaporkan dan datanya lalu disampaikan berjenjang hingga ke tingkat kota.

"Ini untuk memantau perkembangan kasus Covid-19. Dari data terlihat apa satu wilayah bersatus zona merah, oranye, kuning, hijau penyebaran. Laporan mingguan ini sudah dilakukan sejak awal pandemi," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Elga H Putra
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved