Breaking News:

Demo Buruh Tolak Omnibus Law

Polisi Lakukan Penyekatan 10 Titik di Kota Bekasi, Antisipasi Pergerakan Massa Demonstrasi

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal memastikan hari ini tidak ada pergerakan massa buruh atau mahasiswa menuju Jakarta.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wakpolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian saat melakukan pengamanan di aksi unjuk rasa pada, Selasa (6/10/2020) kemarin. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Antisipasi pergerakan massa demonstrasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Polres Metro Bekasi melakukan penyekatan di 10 titik akses menuju Jakarta.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal memastikan hari ini tidak ada pergerakan massa buruh atau mahasiswa menuju Jakarta.

"Kita sudah antisipasi untuk seluruh angota, pertama mahasiswa hari ini tidak melakukan unjuk rasa, demikian juga para buruh sama," kata Alfian, Rabu (7/10/2020).

Mereka kata Alfian terutama buruh beberapa ada yang menggelar aksi di tempat atau perusahaan mereka masing-masing.

Aksi tersebut juga lanjut dia, hanya sebatas aksi simpatik membagi-bagikan pamflet dan brosur secara terbatas di lingkungan tempat kerjanya.

"Hari ini tidak ada yang berangkat ke DPR, informasi yang kita dapat seperti itu tapi tetap penjagaan dibeberapa titik dilakukan," terang dia.

Buruh Bersama Mahasiswa Demo Tolak Pengesahan UU Cipta Kerja di Tanjung Priok

Berkas Perkara Prada MI Tersangka Penyebar Hoaks Telah Dikirimkan ke Otmil II-08 Jakarta

Alfian menjelaskan, personel yang disiagakan dari Polres Metro Bekasi Kota untuk pengamanan aksi unjuk rasa sebanyak 337 personel.

"Untuk antisipasi sudah kita gelar pasukan ada 337 personel stand by di beberapa titik," jelasnya.

Polisi lanjut dia, melakukan penjagaan dan penyelatan di 10 titik akses menuju Jakarta guna mengantisipasi pergerakan massa.

Sejumlah titik penyekatan ini diantaranya, Gerbang Tol Bekasi Barat 1 dan Bekasi Barat 2, Gerbang Tol Jatiwaringin, KM 5 Pondok Gede, Sumber Arta.

Lalu titik lain penyekatan dilakukan diantaranya, perbatasan Cakung Jakarta Timur dan Medan Satria, perbatasan Cakung dan Bekasi Barat lalu di Gerbang Tol Jatiwarna, dan Gerbang Tol Jatiasih 2.

"Itu yang kita antisipasi, lalu ada juga di masing-masing polsek dan polres, tapi hari ini tidak ada aksi unjuk rasa," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved