Breaking News:

Polisi Gadungan Culik Pegawai Toko Bunga

BREAKING NEWS Rampok Ngaku Polisi, Culik dan Gasak Harta Pegawai Toko Bunga

Empat pegawai satu toko bunga di Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, jadi korban perampokan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Satu pegawai toko bunga, Doyok saat menunujukkan lokasi saat dia digeledah pelaku yang bermodus jadi polisi di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (8/10/2020).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Empat pegawai satu toko bunga di Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, jadi korban perampokan.

Asmad (42) pemilik toko bunga, mengatakan pegawainya yakni Doyok, Iqbal, Aep, dan Iwang dirampok empat pelaku yang bermodus menjadi anggota Polri.

"Kejadiannya Selasa (6/10). Pelakunya mengaku anggota (Polri), tapi enggak bilang mereka anggota Polsek atau Polres mana," kata Asmad di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2020).

Merujuk keterangan pegawainya, keempat pelaku yang datang menaiki mobil Avanza berwarna silver datang dari arah Taman Mini Indonesia Indah.

Setibanya di toko pukul 21.19 WIB, empat pelaku yang berpakaian bebas menegur pegawainya yang sedang bermain game di pelataran toko.

"Pelaku ini nanya ngapain kumpul-kumpul, terus geledah badan pegawai saya. Memang secara badan pelaku badannya tegap semua, jadi pegawai saya percaya kalau mereka polisi," ujarnya.

Asmad menuturkan tingkah pelaku yang berpura-pura jadi anggota Polri ini membuat nyali pegawainya ciut meski tak melakukan tindak pidana.

Setelah melakukan penggeledahan, keempat pelaku meminta pegawainya masuk ke mobil dengan alasan dibawa ke kantor untuk didata.

"Pas mau dibawa si Iwang kabur, masuk dalam toko. Tapi Doyok, Ikbal, sama Aep dibawa. Pelaku juga sempat masuk ke toko mengambil rokok, uang, dan handphone pegawai saya," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved