Breaking News:

Demo Buruh Tolak Omnibus Law

Pascarusuh, Massa di Tangerang Bergerak Bebas ke Jakarta Tanpa Penyekatan Polisi

Mulai dari mahasiswa hingga serikat buruh dapat melaju bebas tanpa penyekatan dari Polres Metro Tangerang Kota.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kondisi terkini Jalan Daan Mogot yang sudah tidak ada penyekatan oleh pihak Polres Metro Tangerang Kota pascarusuh dengan massa buruh dan mahasiswa, Kamis (8/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pascarusuh yang terjadi di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang siang tadi, massa yang hendak demo menuju Gedung DPR RI dapat bergerak bebas.

Dari pantauan di lokasi rusuh yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB, banyak massa susulan yang dapat bergerak bebas dari Jalan Daan Mogot.

Mulai dari mahasiswa hingga serikat buruh dapat melaju bebas tanpa penyekatan dari Polres Metro Tangerang Kota.

Ternyata, kata Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ruslan, massa memang sengaja dibiarkan lewat pascarusuh yang melibatkan water cannon tadi.

"Iya perintah Kapolres, agar tidak terjadi pengrusakan terhadap fasum ataupun masyarakat, lepas saja biar tidak terjadi kerusuhan. Karena di pinggir kanan dan kiri jalan banyak mobil ada toko juga," ujar Ruslan kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Ia menjelaskan awal kronologi barikade polisi ditembus massa.

Ternyata, massa tidak hanya datang dari depan polisi namun, mereka datang dari arah belakang sehingga memukul mundur mobil pengurai massa alias raissa.

"Kita kan ada penyekatan di tengah-tengah jadi kita ada massa dari arah belakang dan dari depan. Nah karena muncul dari tengah-tengah kampung juga jadi kita dikepung jadinya," cerita Ruslan.

Dari pantauan di lokasi Jalan Daan Mogot pada pukul 14.30 WIB, lokasi kejadian rusuh sudah kondusif dan masih banyak rombongan buruh yang melaju secara leluasa menuju Jakarta.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved