Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Lansia dan Anak-Anak Dilarang Main di RTH dan RPTRA, Belajar Masih Daring Selama PSBB Transisi

Anak-anak berusia di bawah 9 tahun dan orang tua di atas 60 tahun dilarang beraktivitas di RTH dan RPTRA. Belajar mengajar masih daring.

Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Ilustrasi RPTRA di Jakarta Utara. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Anak-anak berusia di bawah 9 tahun dan orang tua di atas 60 tahun dilarang beraktivitas di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah juga masih berlangsung secara daring.

Aturan tersebut diberlakukan selama pemberlakukan PSBB transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga melarang penggunaan alat permainan dan kebugaran di RPTRA selama PSBB masa transisi.

"Bagian bangunan RPTRA ditutup. Alat permainan dan kebugaran dilarang digunakan," kata Anies dalam paparan tertulis aturan PSBB masa transisi, Minggu (11/10/2020).

Berikut Syarat Pengunjung Restoran di Jakarta Boleh Makan di Tempat Selama PSBB Transisi

Belajar Belum Boleh Tatap Muka

Sementara itu, sekolah masih dilarang mengadakan belajar mengajar secara tatap muka.

Aturan soal protokol kegiatan belajar mengajar diatur dalam Pasal 9 Peraturan Gubernur Nomor 101 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pergub tersebut diteken Anies pada 9 Oktober 2020.

"Pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab sekolah dan institusi pendidikan lainnya dalam menyelenggarakan aktivitas kegiatan belajar mengajar wajib melaksanakan perlindungan kesehatan masyarakat, yang meliputi menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah atau institusi pendidikan lainnya," bunyi Pasal 9 Ayat 1 (a) Pergub 101 tahun 2020 seperti dikutip Kompas.com, Minggu (11/10/2020).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved