Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Hari Pertama Buka Saat PSBB Transisi, TMII Masih Tutup Bioskop Keong Mas

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) belum membuka seluruh wahana mereka di hari pertama pemberlakuan PSBB transisi pada Senin (12/10/2020).

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Keong Mas TMII 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) belum membuka seluruh wahana mereka di hari pertama pemberlakuan PSBB transisi pada Senin (12/10/2020).

Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi mengatakan meski Pemprov DKI Jakarta memberi kelonggaran, Bioskop Keong Mas dan wahana kolam renang belum dibuka.

"Karena bioskop baru buka minggu depan, kolam renang juga belum buka. Jadi yang (sudah) buka itu anjungan-anjungan sama museum," kata Sahda saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (12/10/2020).

Alasan Bioskop Keong Mas dan kolam renang belum dibuka karena masih mempersiapkan fasilitas penunjang terkait protokol kesehatan agar aman.

Meski belum semua wahana dibuka, menurutnya jumlah pengunjung di TMII di hari pertama pemberlakuan PSBB Transisi ini cukup banyak.

Pun dalam PSBB Transisi ini jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen kapasitas, usia pengunjung pun dibatasi sehingga tak sepenuhnya bebas.

"Kalau 25 persen berarti (maksimal pengunjung) 10 ribu lah untuk sat saat ini. Alhamdulillah cukup banyak, cuman saya belum lihat data terakhir pengunjung hari ini berapa," ujarnya.

Baca juga: Patroli di Sukmajaya, Tim Jaguar Ringkus 2 Pelaku Spesialis Pencurian Motor

Baca juga: Tak Perpanjang Maklumat Jam Malam, Wali Kota Bekasi Akui Banyak Keluhan Masyarakat

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih memberi kelonggaran atau menerapkan PSBB transisi karena jumlah kasus terkonfirmasi melandai.

Pemberlakuan PSBB Transisi selama dua pekan, terhitung tanggal 12-25 Oktober 2020 diatur dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 tahun 2020.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved