Breaking News:

Hari Tanpa Bra Sedunia Besok 13 Oktober, Terkuak Ini Manfaat Tak Pakai Kutang Bagi Wanita

Hari Tanpa Bra Sedunia, bukan untuk mengumbar aurat atau ingin pamer tubuh, melainkan pesan moral untuk mendukung Breast Cancer Awareness sedunia.

Google
Ilustrasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tanggal 13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day.

Tahun ini, Hari Tanpa Bra Sedunia jatuh pada Selasa (13/10/2020).

Bukan untuk mengumbar aurat atau ingin pamer tubuh, melainkan pesan moral untuk mendukung Breast Cancer Awareness sedunia.

Bentuk dukungan kepada wanita yang menghadapi penyakit kanker payudara.

Para wanita diajak tidak memakai bra alias BH, selama sehari untuk mendukung dan memberi semangat kepada para penderita Kanker payudara di seluruh dunia.

Dulu Bra digunakan oleh wanita sebagai pelindung. Seiring bergulirnya waktu, fungsi Bra berevolusi menjadi penunjang penampilan wanita, agar nyaman selama beraktivitas.

Nah tahukah kamu sejarah awal No Bra day atau Hari Tanpa Bra? Hari Tanp Bra dimulai tahun 2011, dimana pada waktu itu sekitar 30 negara di seluruh dunia merayakan hari pembebasan payudara alias ‘No Bra day’ selama 24 jam untuk meningkatkan kesadaran kesehatan payudara.

Hari tidak memakai bra ini dicetuskan oleh seorang ahli bedah plastik yang berpraktek di Toronto, Kanada, Dr Mitchell Brown.

Saat itu ia melihat, kesadaran kesehatan payudara wanita telah berkurang beberapa tahun terakhir. Di Inggris, ‘No Bra Day’ dirayakan setiap tanggal 12-13 Oktober bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Bra dalam bahasa Inggris berubah ketika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Lazimnya, bra ini seringkali diterjemahkan dengan kata beha alias BH.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved