Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Terbongkar Percakapan Penyusup dan Penggerak Demo UU Cipta Kerja, Pangdam Jaya Jelaskan Ini

Demo massa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta ricuh. Belakangan terungkap isi percakapan penyusup dan penggerak demo.

Tribun Jakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman meninjau lokasi longsor dari Perumahan Melati Residence di Ciganjur, Jakarta Selatan pada Minggu (11/10/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Demo massa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta ricuh. Belakangan terungkap isi percakapan penyusup dan penggerak demo.

Bermula ketika Pangdam Jaya Mayjend Dudung Abdurachman bercerita tentang sejumlah orang yang diamankan terkait demo.

Orang-orang tersebut mengaku disuruh dan dijanjikan sejumlah uang oleh orang lain setelah mengikuti demo tolak UU Cipta Kerja.

"Beberapa kita tangkap bersama pihak kepolisian, mereka ini tidak paham sama sekali tujuannya untuk apa," ucap Dudung dikutip dalam video yang diunggah akun Instagram suhartono323, Sabtu (10/10/2020).

"Bahkan, mereka itu ada yang datang dari Subang. Saya tanya siapa yang menggerakkan, 'ada pak saya dirusuh ke sini' jawab dia."

Dadanya Kena Lemparan Batu, Seorang Pendemo Merintih Kesakitan di Simpang Harmoni Ditolong TNI

"Dia tidak bawa uang, bahkan ada yang bawa cuma Rp 10 ribu. Saya tanyakan, setelah demo mereka pulang pakai apa?" imbuh Dudung.  

Berdasarkan hasil pemeriksaan handphone orang-orang yang diduga penyusup dalam aksi demo ini, ada hal mengejutkan lainnya.

Selain mengaku digerakkan, mereka juga dijanjikan akan mendapatkan uang setelah melakukan aksinya.

"Dari hasil HP yang kita periksa, mereka dijanjikan setelah demo dapat uang bahkan penggeraknya tidak datang ke Jakarta. Dia berhenti di Pamanukan," urai Dudung.

Ia menyakini, pendemo yang berbuat anarki saat menolak UU Cipta Kerja bukanlah golongan mahasiswa dan buruh, melainkan pihak lain tak bertanggung jawab.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved