Breaking News:

Liga 1 2020

Lanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas, Kapten Persib Bandung: Bukan Urusan Saya

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir bereaksi atas kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang belum jelas hingga kini. Bagaimana reaksi Supardi Nasir/

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
BolaSport.com/Hengki Pangaribowo
Aksi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir bereaksi atas kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang belum jelas hingga kini.

Awalnya, laga lanjutan Liga 1 2020 akan berlangsung pada bulan Oktober 2020.

Namun, liga akhirnya tak dapat berlangsung karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Diketahui, sejak pertengahan Maret 2020, Liga 1 2020 harus ditunda imbas pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kapten Persib Bandung Supardi Nasir, tak mau ambil pusing dan tetap fokus latihan.

"Sebagai pemain bola profesional, kami punya kontrak dengan klub. Apapun yang terjadi kami harus mengikuti arahan dari klub. Saat ini tugas kamu hanya berlatih untuk mempersiapkan diri jelang lanjutan liga. Jelas atau tidaknya lanjuran liga itu, bukan urusan saya dan teman-teman," ujar Supardi Nasir dari sesi wawancara di Youtube Bobotoh TV, Senin (12/10/2020).

Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berjibaku dengan pemain Mitra Kukar Syaiful Ramdhan (tengah) dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/7/2017).
Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berjibaku dengan pemain Mitra Kukar Syaiful Ramdhan (tengah) dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/7/2017). (Tribun/Dany Permana)

Supardi menambahkan dirinya harus tetap mengasah skill-nya di lapangan sebagai pemain bola.

Hal itu agar ia mengetahui sejauh mana perkembangan permainan bolanya.

"Untuk memotivasi diri di tengah ketidakjelasan liga ini, Saya harus tetap fokus dan tidak mau memikirkan hal hal lainnua. Ketika saya berada di stadion, saya hanya fokus berlatih, serta tidak pernah memikirkan bahwa kompetisi akan ditunda atau apapun itu. Tetal fokus untuk persiapkan diri," pungkas Supardi Nasir.

Mental Pemain Turun

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved