Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Tertangkap Ikut Demo di Tangerang Bakal Terekam Catatan Hitam Saat Daftar Kerja

Tertangkap akan mengikuti demo di Istana Negara, Jakarta dari Kota Tangerang akan tercatat dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Ega Alfreda
Puluhan anak-anak sekolah yang diamankan Polres Metro Tangerang Kota saat ingin bertolak ke DKI Jakarta untuk melakukan demo Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker), Selasa (13/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tertangkap akan mengikuti demo di Istana Negara, Jakarta dari Kota Tangerang akan tercatat dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Hal tersebut diamini Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto yang menegaskan saat pihaknya melakukan penyekatan aksi demo ke Jakarta.

Ia menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang soal maraknya siswa yang ikut-ikutan akan bertolak ke Jakarta untuk demo Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

"Mereka yang sudah diamankan akan terekam di intel dan ini menjadi catatan tersendiri ketika mereka mau mencari pekerjaan. Nah ini tolong menjadi perhatian orang tua untuk memperhatikan hal ini," tegas sugeng di Mapolrestro Tangerang Kota, Selasa (13/10/2020).

Ia pun menekankan kepada orang tua pelajar untuk bisa memperhatikan kegiatan anaknya supaya tidak berbuat anarkis terlebih membahayakan nyawa.

"Kita imbau kepada seluruh orang tua untuk sama-sama saling menjaga putra-putrinya agar jangan sampai melakukan perbuatan anarkis sehingga tidak terjadi situasi yang tidak kondusif," pinta Sugeng.

Baca juga: Anti Boncos! Begini Cara Kelola Keuangan untuk Menikah di Tengah Pandemi

Jaga Kampung

Di Depok, mengantisipasi aksi anarkisme dalam unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja yang masih terus berlangsung hingga saat ini, ratusan jawara menggelar deklarasi damai siang ini di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cimanggis, Kota Depok.

Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Depok, Haji Nawi, mengatakan, pihaknya juga membantu aparat TNI dan Kepolisian di sejumlah titik rawan, seperti diantaranya pusat perbelanjaan hingga Stasiun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved